Langsung ke konten utama

Program hamil #2 TTC by calendar

Akhirnya datang ke BWCC dengan dr. Rikka Mulya, Bekasi di hari ke 12 HPHT meski terhitung terlalu dini dikarenakan siklus haid terakhir 36 hari. Ada wawancara rekam medis saya dan suami, beruntungnya kami selalu membawa semua history lab yang sudah rapih. Jadi mudah bagi dokter untuk mendiagnosa permasalahan dan tujuan dari maksud kedatangan kami untuk promil. 

Kembali lagi di 19 HPHT, dari observasi 12-19 HPHT, telur-telur tidak ada yang membesar, jatuhlah vonis dokter bahwa saya PCOS lean. Maka dari itu, saya disarankan untuk menaikkan bb dengan makan banyak protein dan minum Letraz di 2 HPHT 1x1 selama 5 hari. 

Nyatanya, saya tidak meminum letraz sampai selesai, karena tidak tahan dengan efek sakit kepala dan dada berdebar. Maka daripada itu, kami sudahkan saja untuk tidak melanjutkan promil dikarenakan kami sedang fokus isolasi mandiri karena saya kontak erat dengan yang positive covid19. Kami pun belum berencana untuk melakukan evaluasi PLI untuk yang kedua kalinya.

Fokus bulan Juni, kami liburan ke Bali selama seminggu, tidak lama dari kedatangan kembali dirumah, kasus covid19 melonjak naik dan satu persatu keluarga dekat saya positive covid19. Semoga pandemi ini segera berakhir. aamiin

Saat ini, saya hanya merutinkan untuk makan buah alpukat+kurma ajwa dua kali sehari. BB alhamdulillah perlahan naik, semoga bisa istiqomah sehat selalu untuk kedepannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keguguran berulang #2

Hari ini jadwal periksa ke Dr. Kanadi Sumapraja Spog (K) Msc, kesan pribadi: 1. Jangan pernah dengerin mitos atau omongan orang untuk mencoba diagnosa diri sendiri 2. Minta dokter tersebut memberikan edukasi tentang penyebab keguguran berulang 3. Test darah lengkap yang pernah di rekomendasikan dokter simpan dengan rapih, karena ini sangat membantu dokter untuk analisa kasus yang sedang lo alami 4. Hasil USG riwayat kehamilan dan lab pathology tiap keguguran simpan, di bawa pada konsultasi 5. Dokternya cukup komunikatif, bikin tenang dan menerangkan analogi hasil lab sesuai kondisi kami Hari ini sebenernya banyak diskusi dan edukasi dari dokter mengenai keguguran berulang, dokter bertanya bagimana pertama mengetahui setiap kehamilan, kondisi janin termasuk yolk sac  dan heart beat pada kehamilan pertama dan kedua, kondisi persiapan kuret, di kuret dengan persiapan benar atau tidak, sangat detail dan kebetulan saat itu aku bawa buku hamil pertama dan keduaku. Jadi karena pregnancy...

Program hamil #1 Suntik PLI/ILS

Hasil evaluasi PLI 1-3 sudah release, hasil ASA-nya turun 5 tingkat dari 131.072 ke 4.096. Alhasil, kami tetap melakukan PLI ke 4-6, namun dokter sudah membolehkan kami untuk buka KB alami pada saat masa subur saja. Pas sekali sedang bertepatan masa subur dan melakukannya 1x di hari ovulasi. Karena sedang ramadhan dan memasuki 10 hari terakhir, kami tidak fokus total kesana di hari berikutnya, sudah lewat juga masa suburnya. Dokter Indra menyarankan untuk tetap PLI sampai kehamilan trimester 2 selesai, dan segera test imunitas setelah mengetahui kehamilan terjadi.  Pada saat PLI ke 5 (9 Mei 2021), Dokter Retno (Dokter yang handle selama penyuntikan PLI di RS Sayyidah) mengarahkan segera cek obsgyn setelah siklus haid selanjutnya di hari ke 12 untuk mengecek status pematangan telur agar efektif dalam pembuahan. Namun, saat pengetikan artikel ini, saya sudah telat haid 3 hari atau sudah hari ke 36 HPHT sejak bulan April, nampaknya ini kedua kali siklus haid saya tidak normal lagi. Bu...

Cerita indah mencari Allah

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ Ketika ku sebagai Hamba-Nya, yang kulihat hanya satu, yaitu bergerak ke titik yang Allah ridho.  2017 merupakan titik balik tahun ku untuk melangkah, bergerak ke titik-Nya. Mulai ku melangkahkan kaki ke salah satu Masjid di bilangan Jakarta Selatan, Jalan Cipaku dengan bekal bisikan kawan yang sudah memulai hijrahnya terlebih dahulu. Saat itu, ku masih tak tau bahwa banyak hijrah yang berujung pada pencarian jodoh. Aku hanya memikirkan, ketenangan hidup dan memperbaiki diri. Waktu itu, ku tak ada fikiran jodoh harus ku cari dengan cara yang baik. Fokusku hanya: menjadikan diriku baik, sehingga aku dapat berdamai dengan diri sendiri dan mencari tahu faktor dan solusi islami papa dan mamaku dapat bercerai. Akhirnya aku memutuskan untuk fokus dalam memperbaiki Tahsin (bacaan Quran), lalu ku lanjut dengan mengikuti kajian muslimah. Hobby ku mencatat, kabar baiknya adalah Ali bin Abi Thalib RA pernah berkata "Ikatlah ilmu dengan menulisnya". 3...