Langsung ke konten utama

Gajian pakai USD account bundle HSBC check!

Let's review! USD account bundle HSBC menurut pengalaman saya selama terima gaji dalam amount USD.

Desember 2020 saya termasuk karyawan yang terkena downsizing pada salah satu perusahaan Tbk. multinasional. Pada saat itu saya telah melakukan serangkaian interview pada salah satu perusahaan multinasional juga, namun perusahaan tersebut bukan takdir saya. Awal Januari saya dikirimi link oleh ex-Senior di tempat kerja lama untuk apply di jobsdb. Agak ragu karena lowongan tersebut bersifat confidential.

Tiba akhirnya saya interview oleh VP & SMM dan mendapati feedback yang baik. Namun, saya perlu menunggu 2 minggu untuk proses background check di USA office (maklum negara green card). Akhirnya, waktu yang di tunggu tiba, dan saya diterima. Pembayaran upah dalam bentuk Service Fee bulanan dengan status "Contract 12 bulan & Probation selama 3 bulan". Saya mulai mengurus pembukaan rekening baru, karena berdasarkan info HR yang basis di HongKong, Service Fee akan dikirim via bank HSBC dalam USD currency

Sedikit memakan waktu dalam pembukaan rekenin di HSBC, namun saya mengerti prosedural safety. Tiba di hari gajian, yaitu hari terakhir kerja di setiap bulannya, saya belum menerima gaji. Akhirnya, saya tunggu sampai 3 hari kerja kedepan, namun masih belum terima. Saya kontak lagi HR di HK dan beliau mengirimi bukti transfer yang masih pending tsb. Ketika saya cek, ternyata ada kesalahan pada nomer rekening bank saya yang membuat itu tidak terkirim.

HR minta maaf karena kesalahan tsb, kemudian cancel transaksi salah tersebut dan proses baru kembali untuk transaksi dengan nomer rekening yang benar pada 11am HKT. Alhamdulillah nominal tersebut masuk di hari yang sama tanpa adanya bank charge, berbeda seperti apa yang telah di beritakan dalam negosiasi gaji bahwa saya harus memasukan extra USD15 dalam penawaran gaji saya untuk cover bank charge.

Saya menerima gaji di USD account bundle account dalam full amount. Setelah itu saya mencoba untuk tukar IDR dengan transfer ke rekening IDR HSBC advance saya, juga tanpa bank charge. Alhamdulillah diberi Allah kesempatan untuk merasakan gaji dollar dan bisa berbagi info bermanfaat ini karena service HSBC yang memuaskan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keguguran berulang #2

Hari ini jadwal periksa ke Dr. Kanadi Sumapraja Spog (K) Msc, kesan pribadi: 1. Jangan pernah dengerin mitos atau omongan orang untuk mencoba diagnosa diri sendiri 2. Minta dokter tersebut memberikan edukasi tentang penyebab keguguran berulang 3. Test darah lengkap yang pernah di rekomendasikan dokter simpan dengan rapih, karena ini sangat membantu dokter untuk analisa kasus yang sedang lo alami 4. Hasil USG riwayat kehamilan dan lab pathology tiap keguguran simpan, di bawa pada konsultasi 5. Dokternya cukup komunikatif, bikin tenang dan menerangkan analogi hasil lab sesuai kondisi kami Hari ini sebenernya banyak diskusi dan edukasi dari dokter mengenai keguguran berulang, dokter bertanya bagimana pertama mengetahui setiap kehamilan, kondisi janin termasuk yolk sac  dan heart beat pada kehamilan pertama dan kedua, kondisi persiapan kuret, di kuret dengan persiapan benar atau tidak, sangat detail dan kebetulan saat itu aku bawa buku hamil pertama dan keduaku. Jadi karena pregnancy...

Program hamil #1 Suntik PLI/ILS

Hasil evaluasi PLI 1-3 sudah release, hasil ASA-nya turun 5 tingkat dari 131.072 ke 4.096. Alhasil, kami tetap melakukan PLI ke 4-6, namun dokter sudah membolehkan kami untuk buka KB alami pada saat masa subur saja. Pas sekali sedang bertepatan masa subur dan melakukannya 1x di hari ovulasi. Karena sedang ramadhan dan memasuki 10 hari terakhir, kami tidak fokus total kesana di hari berikutnya, sudah lewat juga masa suburnya. Dokter Indra menyarankan untuk tetap PLI sampai kehamilan trimester 2 selesai, dan segera test imunitas setelah mengetahui kehamilan terjadi.  Pada saat PLI ke 5 (9 Mei 2021), Dokter Retno (Dokter yang handle selama penyuntikan PLI di RS Sayyidah) mengarahkan segera cek obsgyn setelah siklus haid selanjutnya di hari ke 12 untuk mengecek status pematangan telur agar efektif dalam pembuahan. Namun, saat pengetikan artikel ini, saya sudah telat haid 3 hari atau sudah hari ke 36 HPHT sejak bulan April, nampaknya ini kedua kali siklus haid saya tidak normal lagi. Bu...

Cerita indah mencari Allah

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ Ketika ku sebagai Hamba-Nya, yang kulihat hanya satu, yaitu bergerak ke titik yang Allah ridho.  2017 merupakan titik balik tahun ku untuk melangkah, bergerak ke titik-Nya. Mulai ku melangkahkan kaki ke salah satu Masjid di bilangan Jakarta Selatan, Jalan Cipaku dengan bekal bisikan kawan yang sudah memulai hijrahnya terlebih dahulu. Saat itu, ku masih tak tau bahwa banyak hijrah yang berujung pada pencarian jodoh. Aku hanya memikirkan, ketenangan hidup dan memperbaiki diri. Waktu itu, ku tak ada fikiran jodoh harus ku cari dengan cara yang baik. Fokusku hanya: menjadikan diriku baik, sehingga aku dapat berdamai dengan diri sendiri dan mencari tahu faktor dan solusi islami papa dan mamaku dapat bercerai. Akhirnya aku memutuskan untuk fokus dalam memperbaiki Tahsin (bacaan Quran), lalu ku lanjut dengan mengikuti kajian muslimah. Hobby ku mencatat, kabar baiknya adalah Ali bin Abi Thalib RA pernah berkata "Ikatlah ilmu dengan menulisnya". 3...