24 January 2021
Kami menjalani semua proses yang diminta pada konsultasi sebelumnya dan melakukan konsultasi kedua dengan Dr. Indra dengan membawa hasil Sperma Analisa Lengkap, FSH, LH, Prolaktin, Estradiol, Testosterone, Free Testosterone, Inhibit, Vit D3, SGPT, SGOT dan Asam Urat. Ada perubahan pada hasil SAL setelah 3 bulan rutin konsumsi Oligocare, hasilnya normal namun masih ada catatan pada Leukocytospermia dan ASA positive. Perlu sedikit perbaikan pada FSH, LH, Testosterone, Free Testosterone, SGPT dan SGOT (perlu re-test lab, perkiraan biaya (Rp3.540.000).
Suami di resepkan beberapa suplemen dan obat pendukung untuk membaguskan hasil di atas agar sesuai standard "sehat". Biaya suplemen dan obat sebesar Rp2.647.374 untuk menebus: Azithromycin 500mg (sejenis antibiotic) untuk 7 hari, dan sisanya Lesichol 600 1x1, Vitan 250 MG 2x1, Clovertil 1x1 untuk dikonsumsi selama 30 hari. Kami menebus Obat diluar RS Sayyidah, yaitu di Apotik Rini dan Halodoc agar mendapatkan harga yang lebih murah.
Pada konsultasi kedua, Dr. Indra memberikan edukasi bahwa sebulan ini jika saya hamil, segera lakukan antibody test pada kehamilan sebagai tindak pencegahan keguguran berulang, jika masih belum hamil juga, kami diberikan pengantar lab untuk test: Imunologis lengkap sebagai persiapan sebelum kehamilan. Titik test pada SAL, Uji ASA dengan metode HSAaT, Uji isoma, Uji Ig E Istri, Survival time test dan CRP. Perkiraan harga test sebesar: Rp2.058.000. Besar kecurigaan Dr. Indra pada ASA yang menyebabkan keguguran berulang dan unexplained fertility yang terjadi 6 bulan kebelakang pasca TTC alami.
FYI, siklus haid saya normal berkisar 32-35 hari. Jaga diri agar tidak stress. Kalau makan dan hidup sehat, insyaAllah terjaga selama masih #dirumahaja.
Wish us the best. Postingan ini akan dilanjutkan setelah melakukan konsultasi ketiga dengan Dr. Indra, perkiraan di awal bulan Maret 2021.
Komentar
Posting Komentar