Langsung ke konten utama

This is me!

This is my beginning of 30 days writing challenge....

Challenge day #1 Describe your personality

I am a Sensing Extrovert. 

Seseorang yang mudah menciptakan moment dan memiliki chemistry terhadap harta...hahaha bukan berarti matre ya, lebih ke memiliki magnet jiwa oportunis terhadap peluang. Rekan kerja menilaiku sebagai seseorang yang Structure, Detail Oriented, Fast Learner and Good Observer. Bahkan, disaat keadaan sulit pun, kemampuan tenang dan sabar are my strengths. 

My bad: Ga bisa lihat orang do stupid, annoying. 

Karena ini lagi berbicara tentang diri sendiri, I can say that:

1. Orang ramah ga semuanya ompong, banyak juga yang bertaring. 

2. Better no drama with me.

3. Ga nyaman sama orang yang mudah show off, ngeluh, nyelak dan gibah. Bye!

4. Realistis & idealis, sangat milih teman untuk berdiskusi, bagi ku Quality rather than Quantity

Aku adalah seeseorang yang Monotheist. I invest more for my personality development and for my self love. 

Seseorang yang butuh waktu untuk connect the dots karena menurutku, hidup itu selalu terdapat hints dan kita harus peka terhadap hints tersebut. Persistence is my daily behavior. Termasuk ketika tulisan ini di buat, semoga menjadi sebuah good journal of myself as my self healing process yang dimana kalau ada orang nanya lagi self healing karena apa, pikiranku cuma satu: dari hal-hal negative di lingkungan/pikiranku sendiri. 

Selipan jurnal syukur hari ini: Alhamdulillah hari ini banyak virtual meeting dan masalah di kerjaan. Artinya masih ada pekerjaan tetap dan penghasilan yang sangat layak sehingga dapat menunjang beberapa ikhtiar yang sedang di jalani. Hari yang cerah dan gerah. Weekend tinggal menghitung hari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keguguran berulang #2

Hari ini jadwal periksa ke Dr. Kanadi Sumapraja Spog (K) Msc, kesan pribadi: 1. Jangan pernah dengerin mitos atau omongan orang untuk mencoba diagnosa diri sendiri 2. Minta dokter tersebut memberikan edukasi tentang penyebab keguguran berulang 3. Test darah lengkap yang pernah di rekomendasikan dokter simpan dengan rapih, karena ini sangat membantu dokter untuk analisa kasus yang sedang lo alami 4. Hasil USG riwayat kehamilan dan lab pathology tiap keguguran simpan, di bawa pada konsultasi 5. Dokternya cukup komunikatif, bikin tenang dan menerangkan analogi hasil lab sesuai kondisi kami Hari ini sebenernya banyak diskusi dan edukasi dari dokter mengenai keguguran berulang, dokter bertanya bagimana pertama mengetahui setiap kehamilan, kondisi janin termasuk yolk sac  dan heart beat pada kehamilan pertama dan kedua, kondisi persiapan kuret, di kuret dengan persiapan benar atau tidak, sangat detail dan kebetulan saat itu aku bawa buku hamil pertama dan keduaku. Jadi karena pregnancy...

Program hamil #1 Suntik PLI/ILS

Hasil evaluasi PLI 1-3 sudah release, hasil ASA-nya turun 5 tingkat dari 131.072 ke 4.096. Alhasil, kami tetap melakukan PLI ke 4-6, namun dokter sudah membolehkan kami untuk buka KB alami pada saat masa subur saja. Pas sekali sedang bertepatan masa subur dan melakukannya 1x di hari ovulasi. Karena sedang ramadhan dan memasuki 10 hari terakhir, kami tidak fokus total kesana di hari berikutnya, sudah lewat juga masa suburnya. Dokter Indra menyarankan untuk tetap PLI sampai kehamilan trimester 2 selesai, dan segera test imunitas setelah mengetahui kehamilan terjadi.  Pada saat PLI ke 5 (9 Mei 2021), Dokter Retno (Dokter yang handle selama penyuntikan PLI di RS Sayyidah) mengarahkan segera cek obsgyn setelah siklus haid selanjutnya di hari ke 12 untuk mengecek status pematangan telur agar efektif dalam pembuahan. Namun, saat pengetikan artikel ini, saya sudah telat haid 3 hari atau sudah hari ke 36 HPHT sejak bulan April, nampaknya ini kedua kali siklus haid saya tidak normal lagi. Bu...

Cerita indah mencari Allah

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ Ketika ku sebagai Hamba-Nya, yang kulihat hanya satu, yaitu bergerak ke titik yang Allah ridho.  2017 merupakan titik balik tahun ku untuk melangkah, bergerak ke titik-Nya. Mulai ku melangkahkan kaki ke salah satu Masjid di bilangan Jakarta Selatan, Jalan Cipaku dengan bekal bisikan kawan yang sudah memulai hijrahnya terlebih dahulu. Saat itu, ku masih tak tau bahwa banyak hijrah yang berujung pada pencarian jodoh. Aku hanya memikirkan, ketenangan hidup dan memperbaiki diri. Waktu itu, ku tak ada fikiran jodoh harus ku cari dengan cara yang baik. Fokusku hanya: menjadikan diriku baik, sehingga aku dapat berdamai dengan diri sendiri dan mencari tahu faktor dan solusi islami papa dan mamaku dapat bercerai. Akhirnya aku memutuskan untuk fokus dalam memperbaiki Tahsin (bacaan Quran), lalu ku lanjut dengan mengikuti kajian muslimah. Hobby ku mencatat, kabar baiknya adalah Ali bin Abi Thalib RA pernah berkata "Ikatlah ilmu dengan menulisnya". 3...