Challenge day #3 A memory
My best memory 2020, umrah bersama suami pada 10 Februari 2020 3 hari Madinah, 4 hari Mekkah, 2 hari perjalanan, sungguh pengalaman yang sangat tak terlupakan bersama team umrah Aerohajj. Sebenernya umrah adalah perjalanan yang tiba-tiba terlintas dari dua bulan sebelum keberangkatan, bahkan kami melakukan pelunasan pada saat sebulan sebelum keberangkatan.
Kelompok umrah kami hanya sedikit, kira-kira 20 orang sudah termasuk pembimbing, kami adalah pasangan termuda saat itu. Dan ada nenek dan kakek usia 90 tahun yang masih bugar dengan izin Allah dapat melaksanakan umrah dengan lancar tanpa bantuan alkes. Dari situ ku berfikir bahwa, pentingnya haji atau umrah pada saat usia produktif. Tak kupungkiri bahwasanya umrah adalah perjalanan ibadah yang lumayan butuh persiapan dari segala aspek.
Beruntungnya, saya sudah mempersiapkan bekal ilmu untuk ke baitullah. Belum seminggu setelah kami tiba di tanah air, Arab Saudi mendeklarasikan lockdown dikarenakan Pandemi COVID-19 yang semakin tak terkendali di seluruh dunia ini.
Semoga saya, suami, keluarga inti dan readers diberi kemudahan dan hidayah untuk berhaji/umrah di usia produktif. Aamiin...
Mohon maaf tidak bercerita banyak mengenai pengalaman spriritual pribadi, alhamdulillah semua dipermudah dari persiapan hingga tiba kembali di tanah air. Karena Allah sesuai prasangka hambanya, begitupun saya dalam menyikapi pelaksanaan umrah dengan ikhlas dan tawadhu karena Allah. Tidak ada hal hal yang buruk terjadi, hanya banyak nikmat serta kemudahan yang Allah berikan kepada ku. Alhamdulillah.
Jurnal syukur hari ini: Alhamdulillah Allah selalu beri air mata kepada hambanya agar diberikan kesadaran bahwa Allah lah hanya tempat bersandar dan berharap.
Komentar
Posting Komentar