Challenge day #2 Things that makes you happy
I can say that I feel happier sejak melakukan pencarian jati diri kepada Allah, dimana itu tidak mudah dan ada naik-turunnya. Simple aja, aku dan suami tak pernah bertengkar hebat atas izin Allah, berbeda pendapat wajar karena kami dari 2 latar belakang yang berbeda. Persamaanya cuma satu visi dan misi kepada Allah, dan masing-masing paham akan kewajiban suami dan istri dimana itu sudah di diskusikan seluruhnya sebelum akad nikah.
Jadi, sesederhana "ketenangan dan kesederhanaan" adalah things that makes me happy.
Jika kita berbicara kepada activities that makes me happy, here are drop down list:
1. Kalau lagi kesel, bawa tidur
2. Kalau lagi suntuk di satu sudut, pindah tempat, cari ruang luas atau terbuka, buka kulkas, cari coklat atau ice cream atau chips nyalain netflix atau disney plus hotstar
3. Karena memiliki kepribadian yang cepat bosan tapi struktural, yaudah happiness things nya cuma: baca buku, main Play Station, nonton film, bebersih rumah atau bikin sesuatu, bahkan nulis pun bisa jadi opsi. Jadi dari sini pun udah ketauan bahwa my love language based on Dr. Gary Chapman is Acts of service, opsi kedua yaitu Quality Time
4. Pillow talks with hubby or moms is also my favorite time
5. Yoga
Dari single, udah males sama yang namanya ngumpul, chit-chat sana sini, gak tau kenapa ya, ngerasa banyak banget kegiatan yang regular. Bahkan, sekarang udah membatasi waktu buat cuci mata di social media platforms. Lebih rutin ke dokter gigi, MCU sama nyalon kayaknya di banding hang out with peers buat self love.
Mem-filter apa yang sedang dilihat itu juga things that makes me happy, bukan berarti aku ga mau eye opening keluar ya, I do quiet sometimes pada saat-saat butuh. Karena aku percaya terhadap insting diriku sendiri dari hints kepekaan yang sedang muncul, cukup ter-edukasi melalui buku-buku referensi pilihan dan yang paling penting, semuanya sudah di tuliskan sebagai garis kehidupan pribadi oleh sang pencipta. Tips hidup bahagia: jangan kebanyakan cerita sama manusia 😃
Selipan jurnal syukur hari ini: Alhamdulillah selalu diberikan kemudahan pada setiap drama atau ujian kehidupan. Baiknya Allah ujian terbesar hanya di scope external. Semoga Allah selalu jaga Baiti Jannati kami, para hamba pencari ketenangan hidup di dunia-akhirat, aamiin. Welcome weekend!
Komentar
Posting Komentar