Langsung ke konten utama

How am I happy?

Challenge day #2 Things that makes you happy

I can say that I feel happier sejak melakukan pencarian jati diri kepada Allah, dimana itu tidak mudah dan ada naik-turunnya. Simple aja, aku dan suami tak pernah bertengkar hebat atas izin Allah, berbeda pendapat wajar karena kami dari 2 latar belakang yang berbeda. Persamaanya cuma satu visi dan misi kepada Allah, dan masing-masing paham akan kewajiban suami dan istri dimana itu sudah di diskusikan seluruhnya sebelum akad nikah.

Jadi, sesederhana "ketenangan dan kesederhanaan" adalah things that makes me happy.

Jika kita berbicara kepada activities that makes me happy, here are drop down list:

1. Kalau lagi kesel, bawa tidur

2. Kalau lagi suntuk di satu sudut, pindah tempat, cari ruang luas atau terbuka, buka kulkas, cari coklat atau ice cream atau chips nyalain netflix atau disney plus hotstar

3. Karena memiliki kepribadian yang cepat bosan tapi struktural, yaudah happiness things nya cuma: baca buku, main Play Station, nonton film, bebersih rumah atau bikin sesuatu, bahkan nulis pun bisa jadi opsi. Jadi dari sini pun udah ketauan bahwa my love language based on Dr. Gary Chapman is Acts of service, opsi kedua yaitu Quality Time

4. Pillow talks with hubby or moms is also my favorite time

5. Yoga 

Dari single, udah males sama yang namanya ngumpul, chit-chat sana sini, gak tau kenapa ya, ngerasa banyak banget kegiatan yang regular. Bahkan, sekarang udah membatasi waktu buat cuci mata di social media platforms. Lebih rutin ke dokter gigi, MCU sama nyalon kayaknya di banding hang out with peers buat self love.

Mem-filter apa yang sedang dilihat itu juga things that makes me happy, bukan berarti aku ga mau eye opening keluar ya, I do quiet sometimes pada saat-saat butuh. Karena aku percaya terhadap insting diriku sendiri dari hints kepekaan yang sedang muncul, cukup ter-edukasi melalui buku-buku referensi pilihan  dan yang paling penting, semuanya sudah di tuliskan sebagai garis kehidupan pribadi oleh sang pencipta. Tips hidup bahagia: jangan kebanyakan cerita sama manusia 😃

Selipan jurnal syukur hari ini: Alhamdulillah selalu diberikan kemudahan pada setiap drama atau ujian kehidupan. Baiknya Allah ujian terbesar hanya di scope external. Semoga Allah selalu jaga Baiti Jannati kami, para hamba pencari ketenangan hidup di dunia-akhirat, aamiin. Welcome weekend!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keguguran berulang #2

Hari ini jadwal periksa ke Dr. Kanadi Sumapraja Spog (K) Msc, kesan pribadi: 1. Jangan pernah dengerin mitos atau omongan orang untuk mencoba diagnosa diri sendiri 2. Minta dokter tersebut memberikan edukasi tentang penyebab keguguran berulang 3. Test darah lengkap yang pernah di rekomendasikan dokter simpan dengan rapih, karena ini sangat membantu dokter untuk analisa kasus yang sedang lo alami 4. Hasil USG riwayat kehamilan dan lab pathology tiap keguguran simpan, di bawa pada konsultasi 5. Dokternya cukup komunikatif, bikin tenang dan menerangkan analogi hasil lab sesuai kondisi kami Hari ini sebenernya banyak diskusi dan edukasi dari dokter mengenai keguguran berulang, dokter bertanya bagimana pertama mengetahui setiap kehamilan, kondisi janin termasuk yolk sac  dan heart beat pada kehamilan pertama dan kedua, kondisi persiapan kuret, di kuret dengan persiapan benar atau tidak, sangat detail dan kebetulan saat itu aku bawa buku hamil pertama dan keduaku. Jadi karena pregnancy...

Program hamil #1 Suntik PLI/ILS

Hasil evaluasi PLI 1-3 sudah release, hasil ASA-nya turun 5 tingkat dari 131.072 ke 4.096. Alhasil, kami tetap melakukan PLI ke 4-6, namun dokter sudah membolehkan kami untuk buka KB alami pada saat masa subur saja. Pas sekali sedang bertepatan masa subur dan melakukannya 1x di hari ovulasi. Karena sedang ramadhan dan memasuki 10 hari terakhir, kami tidak fokus total kesana di hari berikutnya, sudah lewat juga masa suburnya. Dokter Indra menyarankan untuk tetap PLI sampai kehamilan trimester 2 selesai, dan segera test imunitas setelah mengetahui kehamilan terjadi.  Pada saat PLI ke 5 (9 Mei 2021), Dokter Retno (Dokter yang handle selama penyuntikan PLI di RS Sayyidah) mengarahkan segera cek obsgyn setelah siklus haid selanjutnya di hari ke 12 untuk mengecek status pematangan telur agar efektif dalam pembuahan. Namun, saat pengetikan artikel ini, saya sudah telat haid 3 hari atau sudah hari ke 36 HPHT sejak bulan April, nampaknya ini kedua kali siklus haid saya tidak normal lagi. Bu...

Cerita indah mencari Allah

بِسْÙ…ِ اللّÙ‡ِ الرَّØ­ْÙ…َÙ†ِ الرَّØ­ِÙŠْÙ…ِ Ketika ku sebagai Hamba-Nya, yang kulihat hanya satu, yaitu bergerak ke titik yang Allah ridho.  2017 merupakan titik balik tahun ku untuk melangkah, bergerak ke titik-Nya. Mulai ku melangkahkan kaki ke salah satu Masjid di bilangan Jakarta Selatan, Jalan Cipaku dengan bekal bisikan kawan yang sudah memulai hijrahnya terlebih dahulu. Saat itu, ku masih tak tau bahwa banyak hijrah yang berujung pada pencarian jodoh. Aku hanya memikirkan, ketenangan hidup dan memperbaiki diri. Waktu itu, ku tak ada fikiran jodoh harus ku cari dengan cara yang baik. Fokusku hanya: menjadikan diriku baik, sehingga aku dapat berdamai dengan diri sendiri dan mencari tahu faktor dan solusi islami papa dan mamaku dapat bercerai. Akhirnya aku memutuskan untuk fokus dalam memperbaiki Tahsin (bacaan Quran), lalu ku lanjut dengan mengikuti kajian muslimah. Hobby ku mencatat, kabar baiknya adalah Ali bin Abi Thalib RA pernah berkata "Ikatlah ilmu dengan menulisnya". 3...