Langsung ke konten utama

Best friends of me

Challenge day #10 Your best friend 

Ketika di tanya orang, siapa sih best friend lo, terus gw bingung, iya yah sekarang siapa? Semenjak nikah pun gw baru sadar, di dunia ini gak ada yang bener-bener bisa lo jadiin best friends selain pasangan lo sendiri yang tau aib pribadi lo dan keluarga lo. 

Gw sendiri masih memelihara beberapa pertemanan dengan beberapa kawan dekat regularly, tapi emang kita buidling trust nya ga bentar, terus kita sama-sama saling bantu dari kalau lagi ada masalah, pinjem meminjam uang pun juga sudah biasa dan lancar. Hanya ada 1 temen gw yang bisa begini dan dia baru nikah Agustus lalu dan kita udah setahun Long Distance Friendship karena dia harus balik ke asal kota nya untuk kumpul bersama keluarganya setelah ibu kandungnya meninggal. 

Tapi tetep sih, posisi pasangan lo sebagai best friend tidak bisa tergeser. Dia selalu ada di sebelah lo 24 hours. Yang selalu stand by mau lo nyebelin atau nggak pun. Yang saling bisa mempengaruhi takdir satu sama lain. Keren ya, iya...mangkanya milih suami itu ga bisa ngasal. Layaknya kami, saling memfilter satu sama lain dengan pertanyaan-pertanyaan fundamental pra-nikah. Dan itu selesai sebelum suami memutuskan untuk lanjut ke arah khitbah. 

Baik, ternyata tidak seburuk itu menikah dengan seseorang yang sangat bersebrangan sifat, kebiasaan, asal usul dll. Justru dengan saling berbeda lah hidup itu ternyata penuh warna. Indah sekali perbedaan untuk saling melengkapi. 

Dear Suami, 

Terimakasih sudah menjadi teman terbaik, tidak sekalipun menyesal ku pernah mengalami berbagai beberapa keterpurukan dalam menemukan jati diri untuk menemui cinta sejati. Kini pernikahan kita sudah berjalan 2 tahun, namun terasa ku baru sore kemarin kita berkenalan. Hari ini ku bersyukur kita terhadap keter'salingan' kita. Anak broken home ini pun bertemu jalan pulang ke rumah di dunia. Dunia yang penuh durjana dan kebahagiaan semu. 

Besok, umurmu berkurang 1, pintaku cuma satu kepada Allah, satukan kami dunia-akhirat di dalam jannah mu yang terbaik. Semoga Allah izin kan kami untuk melanjutkan jejak Nabi Muhammad SAW dalam mencetak generasi rabbani, melahirkan ummat Rasulullah SAW agar Islam tetap berjaya dan memiliki rupa dan jiwa seperti beliau. 

Aku percaya, bahwa takdir Allah sungguhlah baik, tidak ada kata terlambat dalam kamusNya, semoga kita selalu diberi kemudahanNya dalam setiap langkah.  

Ya Allah, Hamba titipkan suami kepadaMu, jagalah fisik dan akhlaknya, jagalah penglihatan dan pendengarannya, jauhkanlah dari hal-hal yang tidak kau sukai dan tidak kau ridhoi, jadikanlah kami keuarga yang sakinah mawaddah warrahmah hinga ke surga terbaikMu, aamiin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keguguran berulang #2

Hari ini jadwal periksa ke Dr. Kanadi Sumapraja Spog (K) Msc, kesan pribadi: 1. Jangan pernah dengerin mitos atau omongan orang untuk mencoba diagnosa diri sendiri 2. Minta dokter tersebut memberikan edukasi tentang penyebab keguguran berulang 3. Test darah lengkap yang pernah di rekomendasikan dokter simpan dengan rapih, karena ini sangat membantu dokter untuk analisa kasus yang sedang lo alami 4. Hasil USG riwayat kehamilan dan lab pathology tiap keguguran simpan, di bawa pada konsultasi 5. Dokternya cukup komunikatif, bikin tenang dan menerangkan analogi hasil lab sesuai kondisi kami Hari ini sebenernya banyak diskusi dan edukasi dari dokter mengenai keguguran berulang, dokter bertanya bagimana pertama mengetahui setiap kehamilan, kondisi janin termasuk yolk sac  dan heart beat pada kehamilan pertama dan kedua, kondisi persiapan kuret, di kuret dengan persiapan benar atau tidak, sangat detail dan kebetulan saat itu aku bawa buku hamil pertama dan keduaku. Jadi karena pregnancy...

Program hamil #1 Suntik PLI/ILS

Hasil evaluasi PLI 1-3 sudah release, hasil ASA-nya turun 5 tingkat dari 131.072 ke 4.096. Alhasil, kami tetap melakukan PLI ke 4-6, namun dokter sudah membolehkan kami untuk buka KB alami pada saat masa subur saja. Pas sekali sedang bertepatan masa subur dan melakukannya 1x di hari ovulasi. Karena sedang ramadhan dan memasuki 10 hari terakhir, kami tidak fokus total kesana di hari berikutnya, sudah lewat juga masa suburnya. Dokter Indra menyarankan untuk tetap PLI sampai kehamilan trimester 2 selesai, dan segera test imunitas setelah mengetahui kehamilan terjadi.  Pada saat PLI ke 5 (9 Mei 2021), Dokter Retno (Dokter yang handle selama penyuntikan PLI di RS Sayyidah) mengarahkan segera cek obsgyn setelah siklus haid selanjutnya di hari ke 12 untuk mengecek status pematangan telur agar efektif dalam pembuahan. Namun, saat pengetikan artikel ini, saya sudah telat haid 3 hari atau sudah hari ke 36 HPHT sejak bulan April, nampaknya ini kedua kali siklus haid saya tidak normal lagi. Bu...

Cerita indah mencari Allah

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ Ketika ku sebagai Hamba-Nya, yang kulihat hanya satu, yaitu bergerak ke titik yang Allah ridho.  2017 merupakan titik balik tahun ku untuk melangkah, bergerak ke titik-Nya. Mulai ku melangkahkan kaki ke salah satu Masjid di bilangan Jakarta Selatan, Jalan Cipaku dengan bekal bisikan kawan yang sudah memulai hijrahnya terlebih dahulu. Saat itu, ku masih tak tau bahwa banyak hijrah yang berujung pada pencarian jodoh. Aku hanya memikirkan, ketenangan hidup dan memperbaiki diri. Waktu itu, ku tak ada fikiran jodoh harus ku cari dengan cara yang baik. Fokusku hanya: menjadikan diriku baik, sehingga aku dapat berdamai dengan diri sendiri dan mencari tahu faktor dan solusi islami papa dan mamaku dapat bercerai. Akhirnya aku memutuskan untuk fokus dalam memperbaiki Tahsin (bacaan Quran), lalu ku lanjut dengan mengikuti kajian muslimah. Hobby ku mencatat, kabar baiknya adalah Ali bin Abi Thalib RA pernah berkata "Ikatlah ilmu dengan menulisnya". 3...