Langsung ke konten utama

Movies..movies..movies..!

Challenge day #7 Favorite movies

Suka banget sama film Zombie. Udah abis kayanya film berbau Zombie yang ada di Netflix gw tontonin, ga terlalu suka ambil film Series, males aja buang waktu banyak buat nonton film, kecuali kalo lagi mood atau emang highly recommended.

I enjoy to watch documentary film, detective & animals planet. Most likely fantasy movies gw suka. Apalagi scale Harry Potter, Percy Jackson, Fantastic beast, Sherlock Holmes and its family.

Couching potatoes is my everlasting favorite. Cuma paketnya aja yang suka beda dan disesuaikan dengan mood, mau pilih Couching potatoes with movie or books. Ga perlu mahal kan untuk self love ✌

Dulu aku pernah judge para Kpopers menjijikan, tetapi setelah dipikir-pikir, yaudah lah mungkin level of awareness nya dan self love nya dia begitu. Karena pandanganku terhadap penjajahan akidah dan akhlak modern melalui life dramas pada K-dramas ini super working and I don't wanna be one of their target! No debate ya, ini hanya dari kacamata pribadi di ambil dari segi geocentric. Belum lagi kalau dilihat dari kacamata agama dan psikologis yang semakin lama terdoktrin untuk memiliki pasangan yang diharapkan seperti pria-pria K-dramas ini. Bijaklah dengan apa yang kau lihat, ingat WYSIWYG, What You See Is What You Get.

Jurnal syukur hari ini: Alhamdulillah dapet kabar baik dari orang-orang yang nitip doa selama umrah, ternyata doa-doa mereka mulai di ijabah. Semoga Allah selalu beri hidayah untuk kita semua. Aamiin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keguguran berulang #2

Hari ini jadwal periksa ke Dr. Kanadi Sumapraja Spog (K) Msc, kesan pribadi: 1. Jangan pernah dengerin mitos atau omongan orang untuk mencoba diagnosa diri sendiri 2. Minta dokter tersebut memberikan edukasi tentang penyebab keguguran berulang 3. Test darah lengkap yang pernah di rekomendasikan dokter simpan dengan rapih, karena ini sangat membantu dokter untuk analisa kasus yang sedang lo alami 4. Hasil USG riwayat kehamilan dan lab pathology tiap keguguran simpan, di bawa pada konsultasi 5. Dokternya cukup komunikatif, bikin tenang dan menerangkan analogi hasil lab sesuai kondisi kami Hari ini sebenernya banyak diskusi dan edukasi dari dokter mengenai keguguran berulang, dokter bertanya bagimana pertama mengetahui setiap kehamilan, kondisi janin termasuk yolk sac  dan heart beat pada kehamilan pertama dan kedua, kondisi persiapan kuret, di kuret dengan persiapan benar atau tidak, sangat detail dan kebetulan saat itu aku bawa buku hamil pertama dan keduaku. Jadi karena pregnancy...

Program hamil #1 Suntik PLI/ILS

Hasil evaluasi PLI 1-3 sudah release, hasil ASA-nya turun 5 tingkat dari 131.072 ke 4.096. Alhasil, kami tetap melakukan PLI ke 4-6, namun dokter sudah membolehkan kami untuk buka KB alami pada saat masa subur saja. Pas sekali sedang bertepatan masa subur dan melakukannya 1x di hari ovulasi. Karena sedang ramadhan dan memasuki 10 hari terakhir, kami tidak fokus total kesana di hari berikutnya, sudah lewat juga masa suburnya. Dokter Indra menyarankan untuk tetap PLI sampai kehamilan trimester 2 selesai, dan segera test imunitas setelah mengetahui kehamilan terjadi.  Pada saat PLI ke 5 (9 Mei 2021), Dokter Retno (Dokter yang handle selama penyuntikan PLI di RS Sayyidah) mengarahkan segera cek obsgyn setelah siklus haid selanjutnya di hari ke 12 untuk mengecek status pematangan telur agar efektif dalam pembuahan. Namun, saat pengetikan artikel ini, saya sudah telat haid 3 hari atau sudah hari ke 36 HPHT sejak bulan April, nampaknya ini kedua kali siklus haid saya tidak normal lagi. Bu...

Cerita indah mencari Allah

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ Ketika ku sebagai Hamba-Nya, yang kulihat hanya satu, yaitu bergerak ke titik yang Allah ridho.  2017 merupakan titik balik tahun ku untuk melangkah, bergerak ke titik-Nya. Mulai ku melangkahkan kaki ke salah satu Masjid di bilangan Jakarta Selatan, Jalan Cipaku dengan bekal bisikan kawan yang sudah memulai hijrahnya terlebih dahulu. Saat itu, ku masih tak tau bahwa banyak hijrah yang berujung pada pencarian jodoh. Aku hanya memikirkan, ketenangan hidup dan memperbaiki diri. Waktu itu, ku tak ada fikiran jodoh harus ku cari dengan cara yang baik. Fokusku hanya: menjadikan diriku baik, sehingga aku dapat berdamai dengan diri sendiri dan mencari tahu faktor dan solusi islami papa dan mamaku dapat bercerai. Akhirnya aku memutuskan untuk fokus dalam memperbaiki Tahsin (bacaan Quran), lalu ku lanjut dengan mengikuti kajian muslimah. Hobby ku mencatat, kabar baiknya adalah Ali bin Abi Thalib RA pernah berkata "Ikatlah ilmu dengan menulisnya". 3...